Perlu Investasi Berkesinambungan untuk Minyak

Rabu, 20 Maret 2013 | 14:49

JAKARTA-Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Johanes Widjonarko mengatakan untuk menjaga produksi minyak serta meningkatkannya perlu ada investasi yang berkesinambungan.

“Dalam upaya menjaga produksi minyak agar tetap stabil, diperlukan investasi yang berkesinambungan,” kata Widjonarko seusai melakukan diskusi kunjungan manajemen SKK Migas dengan Pertamina EP di Jakarta, Rabu (20/3).

Widjonarko mengatakan, investasi tersebut perlu dilakukan bukan hanya untuk menjaga produksi minyak, melainkan bisa juga untuk meningkatkan kapasitas produksi.

“Investasi yang berkesinambungan tersebut juga harus didukung pengelolaan yang baik, apabila tidak ada pengelolaan yang bagus maka tetap saja produksi akan langsung menurun,” ujar Widjonarko.

Menurut Widjonarko, memang untuk melakukan peningkata produksi tersebut tidak dapat dilakukan dengan sekejap karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Dalam waktu satu tahun, tidak bisa segala sesuatunya bisa meningkat melainkan harus bertahap, dan siapapun yang mengelola, keinginan kita hanya satu yaitu produksi bisa meningkat,” kata Widjonarko.

Widjonarko menjelaskan, selain masalah investasi yang berkesinambungan tersebut, dia juga mengatakan bahwa masih ada kendala seperti kolaborasi dengan daerah setempat.

“Kendala yang utama saat ini masih sulit berkolaborasi dengan daerah, dan juga ada masalah tumpang tindih yang harus diatasi, namun diharapkan bisa ada kerja sama yang baik agar semua perizinan bisa berjalan dengan baik,” tambah Widjonarko.(ant/hrb)

http://www.investor.co.id/energy/perlu-investasi-berkesinambungan-untuk-minyak/57052

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s