AGINCOURT RESOURCES Bukukan Pendapatan US$117,9 Juta Dalam 3 Bulan

Dewi Andriani   –   Jumat, 26 April 2013, 11:31 WIB

BISNIS.COM, MEDAN–PT Agincourt Resources, pengelola tambang emas Martabe membukukann pendapatan US$117,9 juta dari penjualan emas dan perak dalam kurun tiga bulan pertama tahun ini.


Corporate Communication Senior Manager Katarina Hardono mengatakan pendapatan tersebut diperoleh dari 63.633 ounces emas dan 244,383 ounces perak yang telah dituangkan sebagai hasil uji coba produksi tambang emas Martabe.

Menurutnya untuk memproduksi emas tersebut, pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan sudah didasarkan pada Gold Institute Standard sejumlah USD596/ounce.

“Kami terus meningkatkan kinerja pabrik pengolahan biji, namun selama Kuartal I tahun ini yang sebetulnya masih dalam masa uji coba produksi emas yang dihasilkan telah melebihi target,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (26/4/2013).

Katarina mengatakan di dalam pengelolaan tambang emas martabe ini pihaknya telah mendapatkan izin operasi produksi selama 30 tahun oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan juga telah menerbitkan Izin Pembuangan Air Sisa Proses ke Sungai Batangtoru untuk Proyek Pertambangan Emas Martabe PT Agincourt Resources.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan pengeboran sebagai bagian dari kegiatan eksplorasi berdasarkan Kontrak Karya di wilayah Pahae dan Tango Papa,” ujarnya.  (ra)
Editor : Rustam Agus

http://web.bisnis.com/agincourt-resources-bukukan-pendapatan-us1179-juta-dalam-3-bulan

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s