Lippo Akan Investasi US$20 juta di Pasir Zicron

Martin Sihombing   –   Senin, 29 April 2013, 20:22 WIB

BISNIS.COM, SEKADAU–Lippo Group berencana berinvestasi pertambangan pasir zircon di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, dengan nilai yang diperkirakan 20 juta dolar AS (sekitar Rp192 miliar).

“Kami sangat senang dengan sambutan bapak Bupati Sekadau, Kapolres, Kejaksaan dan jajarannya untuk mendukung rencana investasi kami,” kata Pendiri Lippo Group Mochtar Riady, didampingi Albert Y Putra, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, di Sekadau, Senin.

Ia mengungkapkan, Lippo group berencana investasi di Kabupaten Sekadau, untuk membangun pabrik olahan zircon, dengan nilai investasi awal diperkirakan 20 juta dolar AS.

“Ini bukti kedatangan kami ke Sekadau Kalimantan Barat ini adalah keseriusan kami,” kata Chairman of Lippo Group.

Taipan Indonesia itu datang ke Bumi Lawang Kuari pada Senin pagi dengan menggunakan sebuah helikopter pribadi dan tiba di lokasi pertambangan zircon di Sei Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, kabupaten Sekadau. kedatangannya disambut para pejabat Kabupaten Sekadau di antaranya Bupati Simon Petrus dan Kapolres AKBP. Andreas Widihandoko.

Soal komitmen tanggung jawab sosial (corporate social responsibility) , Mochtar mengatakan, apabila nanti sudah berinvestasi di Sekadau, Lippo Group serius menerapkannya, karena sudah menjadi komitmen setiap perusahaan yang tergabung Lippo Group di seluruh Indonesia sangat patuh menjalankan program CSR tersebut.

“CSR itu menarik, jadi kita tidak akan main-main soal ini. Kita sudah bangun sekolah, rumah sakit di seluruh Indonesia, salah satunya di Sekadau nanti,” katanya.

Sementara itu anggota DPR Albert Y Putra mengatakan secara umum di Kalimantan Barat memiliki potensi yang luar biasa, salah satunya di Sekadau.

“Kendati semua potensi alam tersebut belum dapat digrap secara massal. Ada banyak potensi yang belum tergali di Kalimantan Barat pada umumnya dan Sekadau khususnya. Karena itu kami berharap setelah Sekadau ini dimulai operasionalnya, bisa membuka inspirasi untuk daerah lain di Kalimantan Barat ini,” katanya.

Bupati Sekadau, Simon Petrus menyambut baik rencana investasi tersebut. Bukti keseriusan Pemkab Sekadau, katanya, pihaknya siap memfasilitasi investor untuk berinvestasi yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Memang Sekadau baru dimekarkan pak, jadi kita masih konsentrasi soal infrastruktur dan fasilitas umum lainnya. Mudah-mudahan, setelah investasi ini semakin mengubah tingkat perekonomian masyarakat terutama di wilayah perusahaan nanti,” katanya.

Ia juga mengharapkan, masyarakat di wilayah perusahaan berinvestasi nantinya, sudah sepatutnya mendukung rencana investasi tersebut. Karenanya, ketertiban dan keamananlah yang menjadi modal masyarakat dalam menjaga investor di daerah.

“Jadi modal utama adalah keamanan dan ketertibanlah investor mau berinvestasi di daerah kita,” kata Bupati.

Dalam pertemuan di rumah dinas bupati itu hadir Muspida Kabupaten Sekadau, sejumlah kepala dinas, dan badan di lingkungan Pemkab Sekadau. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam., dan setelah itu rombongan tamu meninggalkan Sekadau sekitar pukul 14.00 WIB dan kembali terbang ke Jakarta.(antara/msb)

Source : Newswire

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s