Terjadi Lagi Insiden di Tambang Bawah Tanah Freeport, 1 Orang Kritis

Wahyu Daniel – detikfinance

Jakarta – Hari ini tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia di Papua kembali runtuh. Kali ini yang runtuh adalah tambang bawah tanah Deep Ore Zone (DOZ) di Tembagapura.

“Perusahaan menyesalkan kecelakaan yang terjadi saat dilakukannya kegiatan pemeliharaan yang telah disepakati di tambang bawah tanah DOZ. Materi bijih basah (wet muck) terus mengalir dari wadah penampung dan kemudian menutupi truk berikut operatornya,” demikian pernyataan Freeport yang dikutip, Jumat (31/5/2013).

Saat ini pihak Freeport tengah melakukan investigasi terkait penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Dikatakan Freeport, kejadian ini tidak disebabkan oleh runtuhnya area tambang. Namun ada satu orang yang menjadi korban, yaitu sopir truk.

“Operator truk yang terlibat dalam kejadian ini telah dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura dan kini dalam kondisi kritis. Kami sangat sedih dengan adanya kejadian ini dan mendoakan yang terbaik untuk kondisi rekan kerja kami dan semoga keluarganya dapat menghadapi keadaan yang sulit ini,” demikian pernyataan dari Freeport.

http://finance.detik.com/read/2013/05/31/174805/2261802/4/terjadi-lagi-insiden-di-tambang-bawah-tanah-freeport-1-orang-kritis?f9911023

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s