EKSPANSI PERTAMBANGAN – 3 perusahaan tambang Rusia masuk Indonesia di 2014

Oleh Noverius Laoli – Senin, 09 September 2013 | 11:10 WIB

JAKARTA. Sektor pertambangan Indonesia rupanya masih menjadi magnet bagi investor asing untuk berinvestasi. Yang terbaru, investor tambang asal Rusia berencana untuk menanamkan investasinya dan berbisnis tambang disini.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat, usai menghadiri pertemuan G20 di Rusia. Ia mengatakan pada acara tersebut telah melakukan negosiasi dengan beberapa pengusaha asal negara Beruang Merah tersebut.

“Saya sendiri kemarin menerima tiga perusahaan tambang yang berasal dari Rusia yang ingin masuk ke Indonesia,” tutur Hidayat, Minggu (8/9).

Sayangnya, Hidayat masih merahasiakan identitas tiga perusahaan tambang tersebut. Namun kata dia, investor asal Rusia tersebut akan masuk ke Indonesia paling lambat 2014 mendatang. “Perusahaan tambang tersebut akan berinvestasi di Indonesia bagian Timur,” kata Hidayat tanpa membeberkan lokasi tambang yang dimaksud.

Mantan ketua kadin ini mengatakan, pemerintah tidak menargetkan jumlah investasi yang akan masuk ke Indonesia tahun ini. Pasalnya, dengan kondisi perekonomian global yang belum pulih, sulit memprediksi berapa besar investasi yang akan mengalir dan menanamkan sahamnya di Indonesia. Kendati demikian pemerintah tetap optimis akan banyak investor asing yang membenamkan investasinya  di Indonesia.

http://industri.kontan.co.id/news/3-perusahaan-tambang-rusia-masuk-indonesia-di-2014/2013/09/09

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s