Produksi Emas dan Perak Martabe Meningkat – Perusahaan bertekad menjadi salah satu tambang emas terkemuka di Asia.

Antique, Arie Dwi Budiawati | Jum’at, 18 Oktober 2013, 09:36 WIB

VIVAnews – G-Recources mencatat bahwa pada kuartal ketiga 2013, produksi emas dan perak dari Tambang Emas Martabe mengalami peningkatan. Selain itu, mereka juga mengatakan perusahaan tambang tersebut bisa menekan biaya produksi pada kuartal itu.

Seperti dikutip VIVAnews dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 Oktober 2013, pada tahun ini hingga September 2013, produksi emas Martabe mencapai 209 ribu ounce dan perak yang mencapai satu juta ounce. Kedua komoditas tambang ini mengalami peningkatan produksi dibandingkan dengan kuartal sebelumnya di tahun yang sama.

Jumlah produksi emas pada kuartal ketiga mencapai 75.132 ounce atau naik sekitar tujuh persen dibandingkan kuartal kedua yang produksinya yang mencapai 70.212 ounce.

Sedangkan produksi perak sebesar 433.942 ounce dan naik 13,5 persen dibandingka kuartal sebelumnya yang sebesar 382.320 ounce.

Sementara itu, perusahaan menargetkan bahwa target produksi tahun ini sebesar 280 ribu ounce emas dan 1,7 juta ounce perak.

G-Recources menambahkan bahwa perusahaannya mendapatkan pendapatan sebanyak US$199,5 juta dari penjualan 82.845 ounce emas dan 453.614 ounce perak. Mereka juga bisa menekan biaya produksinya dari US$510 menjadi US$397 per ounce.

“Kami merasa yakin, target produksi emas dan perak pada 2013 dapat tercapai. Selain itu, kami senang berhasil menurunkan biaya produksi dibandingkan kuartal kedua,” kata Presiden Direktur G-Resources Tambang Emas Martabe, Peter Albert.

Hal itu, dia menambahkan, dapat tercapai berkat langkah-langkah efisien yang dilakukan perusahaan ditengah perkembangan harga emas yang belum menggembirakan.

“Kami akan bergerak terus mengembangkan Martabe menjadi salah satu tambang emas terkemuka di Asia yang berkontribusi positif bagi negara,” ujarnya.

© VIVA.co.id

http://m.news.viva.co.id/news/read/452075-produksi-emas-dan-perak-martabe-meningkat

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s