AKUISISI INALUM – Dahlan: Bahan baku Inalum aman untuk satu tahun

Oleh Rr Dian Kusumo Hapsari – Rabu, 30 Oktober 2013 | 13:38 WIB

JAKARTA. Menteri BUMN Dahlan Iskan menjamin dan memastikan bahwa pada 1 November 2013, PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) secara resmi akan menjadi milik dan akan dikelola 100% oleh Indonesia.

Menurutnya hal itu , sesuai dengan master agreement yang sudah dibicarakan beberapa waktu lalu dalam rapat terbuka dengan Komisi XI DPR RI, pada 1 November 2013, Inalum akan dimiliki oleh pemerintah Indonesia dan akan di kelola oleh BUMN.

Dahlan mengakui bahwa sempat ada keraguan dari sejumlah pihak jika Inalum dikelola di bawah BUMN, maka Inalum akan kesulitan bahan baku. Karena selama ini bahan baku untuk pengelolaan Inalum di Impor dari Australia.

“Memang selama ini bahan baku Inalum diimpor dari Australia, tapi saya tegaskan bahwa pasokan bahan baku untuk Inalum yang dikatakan sekarang tinggal satu bulan itu tidak perlu dikuatirkan lagi. Karena saya sudah memperpanjang kontrak untuk pemasok bahan baku selama satu tahun kedepan,” terangnya.

Begitupun dalam memasarkan produk hasil olahan Inalum, yang saat ini sudah jelas pembelinya.  “Tidak usah takut untuk memasarkan produk Inalum, itu sudah ada pembelinya. Sekitar 70% pembelinya ada di Jepang,” katanya.

http://industri.kontan.co.id/news/dahlan-bahan-baku-inalum-aman-untuk-satu-tahun/2013/10/30

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s