PRODUKSI MINYAK – Pertamina EP tingkatkan produksi sumur BBS-02

Oleh Hendra Gunawan – Rabu, 06 November 2013 | 16:19 WIB

JAKARTA. Pertamina EP Asset 3 Subang Field sukses meningkatkan produksinya melalui keberhasilan menyelesaikan program Put on Production (POP) sumur BBS-02 pada tanggal 1 November 2013 sebagai upaya percepatan penambahan produksi migas PERTAMINA EP. Sumur BBS-02 ini merupakan sumur Eksplorasi yang berhasil diselesaikan pada bulan November 2012.

Sumur BBS-02 berhasil memproduksikan minyak sebesar 559 BOPD dengan target awal sebesar 300 BOPD dengan jepitan 7 mm, setelah dilakukan perforasi pada lapisan Cibulakan DST#1 interval 1953-1970 m.

Subang Field sendiri hingga bulan November 2013 (year to date) telah berhasil memproduksikan minyak sebesar 1409,9 BOPD atau 105,6% dari target sebesar 1335.3 BOPD.

Subang Field Manager Defrian Basya menjelaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, khususnya tim Asset 3 Subang Field.

”Ini adalah keberhasilan kita bersama, kita wajib bersyukur dan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk PERTAMINA EP khususnya Subang Field“, ujar Defrian, Rabu (6/11).

Sehubungan dengan keberhasilan ini, Subang Field akan mengadakan kegiatan syukuran sekaligus penyerahan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu, hal ini merupakan wujud rasa syukur manajemen dan semua elemen di Asset 3 Subang Field atas peningkatan produksi yang terjadi. (Tribunnews.com)

http://industri.kontan.co.id/news/pertamina-ep-tingkatkan-produksi-sumur-bbs-02

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s