Antam Raih Penghargaan Pelopor Reklamasi Lahan Tambang

Rabu, 27 November 2013 | 12:55

KOLAKA – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meraih penghargaan dari Kementerian Kehutanan sebagai perusahaan pelopor reklamasi lahan pascatambang pada kegiatan “Hari Menanam Pohon Indonesia” pada 25 November 2013 di Karangasem, Bali.

Eksternal Relation PT Antam Pomalaa, Muhammad Rusdan, Rabu mengatakan bahwa komitmen Antam untuk terus berupaya melakukan kegiatan reklamasi sesuai dengan prinsip-prinsip good mining practice.

“Penghargaan ini patut kita syukuri dan merupakan kontribusi semua pihak dalam melakukan kegiatan penambangan dan pengolahan,” kata Rusdan mengutip pernyataan Dirut PT Antam Tato Miraza.

Menurutnya, ada tiga prinsip yang dilakukan oleh pihak Antam dalam melakukan penambangan, yakni Profit, People and Planet (3 P) serta peningkatan pengelolaan lingkungan dalam setiap aktivitas kegiatan penambangan.

“Semoga dengan penghargaan ini semakin memacu semua karyawan dalam peningkatan kepedulian lingkungan menuju ‘Antam Green Mining’ yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT Antam Tato Miraza dari Kementerian Kehutanan di hadapan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai apresiasi dan penghargaan kepada para pengusaha tambang dalam upaya melakukan reklamasi hutan di wilayah pertambangan.

“Penghargaan ini dimaksudkan sebagai dukungan motivasi kepada perusahaan lainnya yang bergerak di sektor pertambangan,” jelas Rusdan. (ID/ths/ant)

http://www.investor.co.id/energy/antam-raih-penghargaan-pelopor-reklamasi-lahan-tambang/73189

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s